sys-ok Fans Club
Sobat Mau Jago Soal Hardware?? Klik Di Sini!!


Minggu, 17 Februari 2013

Rangkaian detektor kebocoran gas LPG

GROSIR KAOS POLOS & KAOS MURAH

Rangkaian detektor kebocoran gas LPG TGS812 ini berfungsi untuk memberikan indikator berupa bunyi alarm apabila terjadi kebocoran pada tabung gas LPG rumah tangga. Rangkaian detektor tabung gas LPG ini menggunakan sensor figaro TGS812 yang dapat mendeteksi adanya konsentrasi gas LPG disekitar sensor tersebut dengan baik. Rangkaian detektor kebocoran tabung gas LPG ini tidak menggunakan mikrokontroler atau PIC dalam pembuatannya sehingga mudah dibuat dan dirakit. Rangkaian detektor kebocoran tabuing gas ini membutuhkan sumber tegangan DC +12 volt untuk pengoperasiannya. Rangkaian lengkap dan daftar komponen yang dibutuhkan untuk membuat rangkaian detektor tabung gas LPG dapat dilihat pada gambar berikut.

Rangkaian Detektor Kebocoran Gas LPG TGS812

Detektor Kebocoran Gas LPG TGS2610,alarm tabung gas,kebocoran tabung gas,rangkaian detektor kebocoran gas,kebocoran gas lpg,mengetahui kebocoran gas lpg,menghindari kebocoan gas lpg,mengatisipasi kebocoran gas lpg,skema alarm kebocoran gas,rangkaian detektor gas bocor,detektor lpg bocor,skema alarm lpg bocor,mengatasi lpg bocor,artikel kebocoran gas,penyebab kebocoran gas
Dari rangkaian detektor kebocoran tabung gas LPG diatas sensor gas LPG figaro TGS812 berfungsi untuk mendeteksi adanya konsentrasi gas LPG disekitar sensor dan memberikan tegangan picu ke gate SCR C206A. Tegangan picu dari deteksi gas LPG oleh sensor TGS812 tersebut akan mengunci status SCR ke kondisi ON sehingga rangkaian alarm IC 555 mendapat sinyal enable dari IC 4071. Sinyal enable yang diterima multivebrator astabil IC 555 pad pin 4 tersebut akan mengaktifkan alarm detektor kebocoran gas LPG sampai saklar reset S1 ditekan. Fungsi saklar reset (S1) pada rangkaian alarm kebocoran gas LPG diatas adalah untuk mereset kondisi SCR menjadi OFF lagi. Untuk mendapatkan efektifitas penginderaan kebocoran gas LPG sebaiknya rangkaian detektor kebocoran tabung gas LPG ini diletakan pada lokasi dekat tabung gas LPG.
|| Facebook Bagi2 Software Dan Ipad Gratis Loh! Download Disini

  • Share
iklan 440x90

Baca artikel lainnya :

1 komentar:

Show Hide Comments
Unknown mengatakan...

test

Posting Komentar

© 2011 copyright www.belajarber-sama.blogspot.com Themes By Gresik edited by belajarber-sama.blogspot
Free Download Software Full Crack Keygen Patch Serial

Rangkaian detektor kebocoran gas LPG