sys-ok Fans Club
Sobat Mau Jago Soal Hardware?? Klik Di Sini!!


Minggu, 03 Februari 2013

Rangkaian Power Supply Tegangan Tinggi Variabel 0-330VDC

GROSIR KAOS POLOS & KAOS MURAH

Rangkaian Power Supply Tegangan Tinggi Variabel 0-330VDC

Rangkaian power supply tegangan tinggi variabel ini dapat memberikan tegangan output yang dapat diatur dari 0 volt hingga 330 Volt DC. Arus maksimum yang dapat diberikan oleh rangkaian power supply ini adalah 100 mA. Power supply tegangan tinggi variabel ini menggunakan transformer 1:1 yang berarti tidak ada fator penurun tegangan (step-down) atau penaik tegangan (step-up) sehingga tegangan output tetap 220 volt AC. Fungsi transformer 1:1 ini adalah sebagai isolator antara jaringan AC PLN dengan jaringan listrik power supply. Regulator tegangan variabel pada rangkaian power supply tegangan tinggi ini menggunakan transistor T2 BC547 dan FET T1 BUZ326. Untuk membuat rangkaian power supply tegangan tinggi variabel ini dilihat skema rangkaian dan nilai komponen rangkaian power supply tegangan tinggi sebagai berikut.

Rangkaian Power Supply Tegangan Tinggi Variabel 0-330VDC

Rangkaian Power Supply Tegangan Tinggi Variabel 0-330VDC,power supply tegangan tinggi,skema power supply tegangan tinggi,rangkaian power supply tegangan tinggi,PCB power supply tegangan tinggi,membuat power supply tegangan tinggi,merakit power supply tegangan tinggi,power supply tegangan tinggi rakitan,cara buat power supply tegangan tinggi,cara seting power supply tegangan tinggi,harga power supply tegangan tinggi,menggunakan power supply tegangan tinggi,service power supply tegangan tinggi,memperbaiki power supply tegangan tinggi,power supply tegangan tinggi variabel,skema power supply tegangan tinggi variabel,rangkaian power supply tegangan tinggi variabel,kit power supply tegangan tinggi variabel,power supply tegangan tinggi variabel rakitan,harga power supply tegangan tinggi variabel,jual power supply tegangan tinggi variabel,fungsi power supply tegangan tinggi variabel,aplikasi power supply tegangan tinggi variabel
Rangkaian power supply tegangan tinggi variabel pada gambar diatas terdiri dari beberapa bagian sebagai berikut :
Isolator, bagian ini berfungsi untuk mengisolasi jaringan listrik antara jalringan listrik PLN dengan jaringan listrik rangkaian power supply tegangan tinggi. Bagian isolator ini menggunakan transformer isolator 1 :1 sehingga output tetap 220 volt AC.
Rectifier, bagian ini berfungsi untuk mngubah tegangan AC 220V menjadi tegangan DC 320 volt. Untuk mengubah tegangan AC menjadi tegangan DC pada rangkaian power supply tegangan tinggi variabel ini digunakan dioda bridge D1 dan kapasitor elektroli C1 150 uF/400V.
Regulator tegangan, rangakian regulator tegangan ini berfungsi untuk mengatur tegangan output power supply tegangan tinggi dari 0 volt DC hingga 330 volt DC dengan kapastas arus maksimum 100 mA. Bagian ini dibangun oleh konfigurasi transsistor T2 BC547 dan FET T1 tipe BUZ326. Untuk mengatur tegangan output rangkaian power supply variabel tegangan tinggi ini dapat dilakukan dengan mengatur tuas potensiometer R3 500KOhm.
Untuk menambah kapasitas arus maksimum dari rangkaian power supply ini dapat dilkukan dengan mengganti nilai komponen tersebut dengan kemampuan lebih besar. Komponen yang harus diganti apabila ingin menambah kapasitas arus maksimal adaalah :
  • Transformer TR1
  • Dioda D1
  • Dan transistor T1
|| Facebook Bagi2 Software Dan Ipad Gratis Loh! Download Disini

  • Share
iklan 440x90

Baca artikel lainnya :

2 komentar:

Show Hide Comments
Unknown mengatakan...

Misi gan, izin share ya...

Casing Powerlogic Climatica C500 SX - PS 600Watt
Price Rp 415.000

Pusat Belanja Komputer

Terimakasih :)

Anonim mengatakan...

Thanks for taking the time to discuss this, I feel strongly about it and love learning more on this topic. If possible, as you gain expertise, would you mind updating your blog with more information? It is extremely helpful for me. yn339

Posting Komentar

© 2011 copyright www.belajarber-sama.blogspot.com Themes By Gresik edited by belajarber-sama.blogspot
Free Download Software Full Crack Keygen Patch Serial

Rangkaian Power Supply Tegangan Tinggi Variabel 0-330VDC